Selasa, 27 Desember 2011

Drama Korea

Tiba-tiba kepikiran pengen buat artikel tentang drama korea, drama korea sendiri mulai booming kira-kira awal 2000an di Indonesia. Diawali dengan drama populer Endlles love yang dibintangi oleh Song Hye Kyo, Song Seung Hoon dan Won Bin yang mampu menarik perhatian penonton di Indonesia khususnya kaum hawa untuk selalu menyaksikan drama ini. Sebelum drama korea masuk ke Indonesia, film dari Cina, Taiwan dan Jepang sudah terlebih dahulu hadir untuk masyarakat kita. Walaupun selangkah lebih lambat dari Cina, Taiwan dan Jepang, Korea mampu dengan cepat turut mengambil andil dalam dunia perfilm-an khususnya drama di Indonesia.
              Komedi-romantis adalah genre yang sering dipakai untuk setiap drama korea. Kisah percintaan yang manis dan romantis selalu sukses membuat iri orang yang menontonnya, para penggarap film korea tahu betul pangsa pasar bagi sasaran drama yang mereka buat. Alur percintaan yang manis dan romantis itu pun tak segan-segan ditambahkan sedikit bumbu komedi yang mampu mengocok perut penontonnya hingga berefek tidak membosankan. Tua, muda bahkan anak kecil sekalipun gemar menonton drama korea dengan alasan yang tidak jauh berbeda. Aktor dan Aktris pendukung yang rupawan, original soundtrack yang pas dengan alur cerita, jalan cerita yang disuguhkan jelas langsung pada intinya, tempat-tempat  indah yang di tampilkan dalam setiap drama ,gaya berbusana, model rambut, dan sebagainya.
              Aktor dan aktris setiap drama korea mampu berperan dengan apik dan sangat menjiawai ini terbukti dengan terbawa suasananya penonton bila sang aktor dan aktris kesayangannya sedang berakting sedih maka akan terbawa menangis, bila sang aktor dan aktris kesayanagannya mendapat peran tersakiti maka tanpa sadar penonton akan marah-marah merasa itu tidak adil, lalu saat adegan berpapasan namun kedua belah pihak baik aktor maupun aktris tidak menyadarinya maka penonton akan berteriak sekuat tenaga agar mereka saling menyadari walaupun pada kenyataannya ini mustahil.
              Para penggarap drama korea tidak main-main dengan film yang mereka buat, mereka benar-benar memikirkannya matang-matang. Aktor aktris pendukung, tema cerita, genre, lokasi syuting, original soundtrack, sasaran penontonnya mereka pertimbangkan dengan seksama. Tak heran bila banyak dari drama korea menyabet banyak penghargaan dari berbagai ajang dan selain itu perfilman korea dengan makin percaya diri mengkokohkan diri sebagai HOLLYWOOD dari benua ASIA.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 cheers up !